WONOKOYO IKUT SERTA DALAM PELAKSANAAN OPERASI PASAR MANDIRI
Dipublikasikan pada 2018-06-11

Wonokoyo menggelar Operasi Pasar Mandiri atau disebut Pasar Murah selama 10 hari. Program ini merupakan salah satu program yang dibentuk oleh Pemprov Jawa Timur melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur. Adapun produk yang dijual adalah ayam ras sediaan segar maupun beku.
     Acara ini dilaksanakan mulai dari tanggal 5-12 Juni 2018 (H-3 lebaran). Adapun tujuannya adalah  untuk menstabilkan harga pangan khususnya daging ayam ras. Hal ini dilakukan karena menjelang lebaran daging ayam ras di pasaran mencapai harga Rp. 34.000-36.000/kg. Sedangkan di Operasi Pasar ini, masyarakat dapat membeli daging ayam ras segar dengan harga hanya Rp. 30.000/kg saja.
     Operasi Pasar ini dilaksanakan serentak secara bergiliran dengan beberapa pelaku usaha perunggasan lainnya di beberapa tempat. Adapun tempat atau lokasi pelaksanaan OP adalah di Surabaya (Pasar Wonokromo dan Pasar Tambahrejo), Pasar Tanggulangin-Sidoarjo, Pasar Kebon Agung-Pasuruan dan di Bangkalan-Madura. Dikarenakan respon positif masyarakat, OP ini dilaksanakan juga di pelataran sebelah Barat Masjid Agung Surabaya tanggal 5-6 Juni 2018.