WONOKOYO MENYELENGGARAKAN SEMINAR TEKNIS AYAM PETELUR STRAIN BARU
Dipublikasikan pada 2012-03-02

Wonokoyo kembali menggelar Seminar Teknis. Materi utamanya tentang Ayam Petelur Strain Baru. Acara dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 2 Maret 2012. Sekitar 25 orang dari Divisi Pemasaran Feed & DOC serta Divisi Kesehatan Hewan dan Standard Mutu (KHSM) menghadiri Seminar Teknis tersebut. Tempat penyelenggaraannya di Ruang Bali Utara Grha Wonokoyo. Pembicaranya adalah Thierry Burlott - Ahli Genetika dari Perancis.

Dalam paparannya, Thierry menyampaikan bahwa Srain Baru tersebut telah menjalani proses seleksi genetika yang rumit dan panjang. Tujuannya adalah menghasilkan Ayam Petelur (baik Breeder maupun Commercial) yang produktivitasnya tinggi dan efisien. Di samping itu, dapat beradaptasi dengan baik terhadap pengaruh lingkungan dan perlakuan. Paparan Thierry juga didukung oleh hasil-hasil penelitian yang lengkap dan valid.

Seminar Teknis setengah hari itu, berlangsung konstruktif dan produktif. Banyak pertanyaan diajukan oleh para peserta yang umumnya penasaran dengan Strain Baru tersebut. Apalagi, Thierry juga menjelaskan tentang performa Strain Baru itu di negara atau daerah yang situasi dan kondisinya mirip dengan di Indonesia. Rasa penasaran tersebut berujung pada pertanyaan besar "Kapan Strain Baru itu masuk ke Indonesia ?"